Pap Smear Untuk Kanker Rahim

Pap smear adalah test yang cepat tanpa rasa sakit yang digunakan untuk mendeteksi perubahan sel di leher rahim yang kemudian dapat berkembang menjadi kanker. Beberapa wanita yang ada perlu melakukan pap smear sebanyak 3 kali selama 3 tahun. Pemeriksaan dan pencegahan dengan menggunakan metode pap smear ini dilihat dari segi usia, kondisi kesehatan, dan stadium dari kanker rahim itu sendiri.

Beberapa dokter mungkin akan menyarankan untuk melakukan pap smear pertama kali setelah aktif secara seksual umumnya pada wanita yang berusia 30 tahun. Jika lebih dari 30 tahun dan belum pernah melakukan pap smear tidak ada kata terlambat utnuk memulainya. Melakukan pap smear secara teratur akan membantu mengurangi risiko berkembangnya kanker serviks atau kanker rahim.

Pada wanita yang telah berusia 65-70 tahun dan tidak ada tanda-tanda abnormalitas pada tiap kali pengujian pap smear selama 10 tahun terakhir, maka dapat menghentikan papa smear. Sedangkan wanita yang memiliki abnormalitas pada riwayat pemeriksaan pap smear dan memiliki resiko tinggi kanker serviks, sebaiknya tetap melanjutkan pap smear secara teratur.

Meskipun dokter menyarankan melakukan pemeriksaan pap smear setiap tahun atau tiap 2 tahun. Wanita yang pada pap smear sebelumnya ditemukan hasil yang tidak normal, terinfeksi dengan virus human papilloma (HPV) atau beresiko tinggi terkena kanker serviks, sebaiknya melakukan pap smear lebih rutin.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Kanker Rahim and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>